6 Pinjaman Jaminan SK Perangkat Desa & Syarat Terbaru 2023

Pinjaman Jaminan SK Perangkat Desa – Sebagai perangkat desa seringkali dianggap hidupnya lebih makmur ketimbang warga biasa, namun itu hanya dari segi penglihatan saja. Banyak perangkat desa berbagai daerah luar Jawa gajinya dibawah UMR dan terkadang dibayar 3 bulan sekali. Berbeda dengan perangkat desa yang berada di wilayah Jawa bisa tergolong lebih makmur karena biasanya diberi hak menggunakan sawah untuk dikelola diluar gaji pokoknya.

Sementara itu SK perangkat desa berbeda dengan pinjaman jaminan sertifikasi guru yang berlaku di bank nasional. SK perangkat desa hanya bisa digadaikan sebagai jaminan pinjaman seperti di bank daerah, koperasi atau BPR. Kebutuhan perangkat desa terus meningkat sehingga harus bekerja keras lagi untuk memenuhi keperluannya.

Sebagai contohnya perangkat desa sering juga disebut pemangku, karena mereka bekerja di balai desa tidak setiap hari. Padahal mereka mengisi waktu lain seperti bertani, berkebun dan menjadi guru honorer untuk mendapatkan gaji lebih sehingga mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak seperti di Jawa mereka yang diberi hak persawahan ataupun perkebunan untuk dikelola.

Cukup sulit menemui bank yang mau menerima SK perangkat desa sebagai jaminan, sekalipun ada biasanya harus memenuhi syarat khusus yang diberikan. Sementara syarat khusus tersebut terkadang susah serta belum tentu nilai pinjaman sesuai keinginan.

Syarat Pengajuan Pinjaman Jaminan SK Perangkat Desa

Mengajukan pinjaman jaminan SK perangkat desa bisa di salah satu bank nasional asalkan pengiriman yang tadinya ke bank daerah dipindah istilahnya payroll. Jika perangkat desa sanggup memindahkan rekening gaji ke bank nasional akan mendapatkan fasilitas pinjaman tanpa jaminan tidak beda jauh dengan cara mengajukan pinjaman ke Bank BRI. Syarat tertentu pun wajib dipenuhi demi keberhasilan pengajuan pinjaman dengan jaminan SK perangkat desa. Berikut ini syarat pengajuan pinjaman jaminan perangkat desa.

  • Fotocopy SK pertama dan terakhir.
  • Fotocopy SK penghasilan tetap.
  • Fotocopy KTP suami dan istri.
  • Fotocopy Kartu Keluarga.
  • Fotocopy NPWP
  • Surat penghantar dari kepala desa.

Jumlah pinjaman yang didapatkan sesuai dengan kemampuan perangkat desa, sementara perihal tenor sampai 15 tahun. Jika sudah lengkap kalian sebagai perangkat desa bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan.

Pinjaman Jaminan SK Perangkat Desa

Pinjaman tanpa jaminan SK perangkat desa bisa dilakukan di beberapa bank nasional Indonesia contohnya BRI, Mandiri, BCA, BNI,Danamon dan Sinarmas. Beberapa bank tersebut dapat melayani pinjaman dengan persyaratan mudah. berikut produk-produk yang ditawarkan oleh beberapa bank yang melayani pinjaman tanpa jaminan.

1. Kupedes BRI

Produk pinjaman ini memiliki bunga umum untuk semua sektor ekonomi, ditujukan untuk individual yang memenuhi persyaratan sehingga dilayani seluruh BRI Unit dan Teras BRI. Persyaratannya seperti bank lain pada umumnya dan jaminan tidak harus bersertifikat. Angsuran dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah dan Biaya administrasi mulai dari Rp 100.000 tetapi bebas biaya provisi.

Hal menarik dari produk pinjaman ini adalah mendapat bonus bagi nasabah yang membayar angsurannya tepat pada tenor dan memperoleh asuransi jiwa, kesehatan, kecelakaan dan meninggal dunia.

2. Mandiri KSM

Produk pinjaman yang diberikan pegawai dengan penghasilan tetap, pensiunan atau market tertentu untuk memenuhi kebutuhannya. Suku bunga tidak beda jauh dengan bank lainnya serta proses pencairan dana hanya butuh waktu 1 hari. Biaya angsuran ringan serta limit pinjaman hingga Rp 1 Miliar dengan jangka waktu sampai 15 tahun.

3. BCA Personal Loan

Produk pinjaman ini tidak memerlukan jaminan sehingga cocok untuk perangkat desa yang bingung mencari pinjaman uang tunai. BCA Personal Loan dipergunakan untuk berbagai kebutuhan customer dimana pembayarannya di cicil per bulan. Produk ini berlaku bagi pegawai dari peserta fasilitas payroll BCA dengan minimal keanggotaan 1 tahun.

Perihal biaya provisi dan bunga hampir sama dengan bank nasional lainnya. namun denda keterlambatan mengangsur sebesar 0,28% per hari dari jumlah angsuran yang dipinjam.

4. BNI Fleksi

Merupakan produk pinjaman tanpa jaminan dari BNI yang ditujukan untuk pegawai aktif serta mempunyai penghasilan tetap. Produk pinjaman ini digunakan untuk keperluan konsumtif dimana tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku. Maksimal dana yang dapat dipinjam sebesar 500 juta, dengan tenor sampai 15 tahun.

5. Dana Instant Danamon

Dana instant merupakan solusi untuk berbagai kebutuhan kalian yang mencari pinjaman tanpa jaminan. Persyaratannya simpel seperti pada umumnya, maksimal pinjamannya hingga Rp 200.000.000. Jika kalian perihal bunga, tentu kompetitif dengan bank lainnya dan tenornya pun beragam.

6. Kredit Tanpa Agunan Payroll Sinarmas

Produk pinjaman Sinarmas ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan dana pinjaman tanpa jaminan. Prosesnya pun cepat tidak memerlukan perjanjian kerjasama antara Bank Sinarmas dan perusahaan nasabah. Perihal bunga mulai dari 0.8% per bulannya dan tenor sampai 60 bulan.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan calwriterssfv.com tentang pinjaman jaminan SK perangkat desa. Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kalian memecahkan persoalan pinjaman tanpa jaminan.

Tinggalkan komentar