Jhonson Seorang pecinta yang aktif menulis di website calwriterssfv.com

Biaya Transfer Mandiri ke Bank Lain

Biaya Transfer Mandiri ke Bank Lain Limit Transaksi
Advertisements

Biaya Transfer Mandiri ke Bank Lain – Sebagai salah satu Bank terbaik di Indonesia, Mandiri selalu memberikan fasilitas kartu ATM pada setiap nasabah baru. Nantinya fasilitas tersebut berguna untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan, diantaranya adalah tarik tunai, setor tunai, pembayaran hingga transfer Antar Bank Online.

Bagi yang belum tahu apa itu transfer Antar Bank Online, transaksi tersebut merupakan proses kirim uang dari rekening Mandiri ke rekening Bank lain. Nah, untuk transaksi itu sendiri bisa dilakukan melalui fasilitas lain dari Bank Mandiri, antara lain mBanking, iBanking SMS Banking dan lain sebagainya.

Kemudian wajib kalian ketahui bahwa untuk transfer Mandiri ke Bank lain terdapat ketentuan soal biaya admin. Besaran biaya yang harus dibayarkan sesuai dengan jenis layanan yang digunakan. Artinya ketika kalian melakukan transaksi tersebut melalui ATM, Mandiri Online dan layanan lainnya terdapat nominal tarif transaksi yang berbeda.

Advertisements

Selain itu, pada transfer ke Bank lain Mandiri juga mempunyai ketentuan mengenai limit maksimal. Sama seperti biaya admin, ketentuan ini juga mengacu pada fasilitas yang dipakai untuk bertransaksi. Nah, untuk detail informasi soal biaya hingga batas maksimal transfer Mandiri ke Bank lain pada setiap metode dapat kalian simak dibawah ini.

Biaya Transfer Mandiri ke Bank Lain

Biaya Transfer Mandiri ke Bank Lain

Dengan adanya transaksi Antar Bank Online tentu memudahkan kalian sebagai nasabah Mandiri untuk kirim uang ke sanak saudara yang menggunakan rekening Bank lain. Disamping itu, Mandiri juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk melakukan transaksi tersebut dimana setiap fasilitas yang digunakan berlaku biaya transfer sebagai berikut :

1. Lewat ATM Mandiri

Pertama, untuk transaksi transfer ke Bank lain via ATM Mandiri kalian akan dikenai biaya transaksi sebesar Rp. 6.500. Tapi khusus transfer ke rekening BRI dan BNI, kalian hanya perlu bayar biaya admin sejumlah Rp. 4.000.

2. Lewat Mandiri Online

Selain via ATM, transfer ke Bank lain juga bisa dilakukan melalui layanan Mandiri Online atau Mobile Banking Mandiri. Pada layanan ini berlaku ketentuan tarif sebesar Rp. 6.500 ke semua rekening Bank lain dalam Negeri.

3. Lewat Internet Banking Mandiri

Kemudian untuk kirim uang ke rekening Bank lain melalui Internet Banking Mandiri juga berlaku tarif Rp. 6.500 per transaksi. Biaya tersebut berlaku untuk semua rekening Bank lain yang menjadi tujuan.

4. Lewat SMS Banking Mandiri

Sedangkan untuk pengguna SMS Banking Mandiri, kalian akan mendapati biaya transfer ke Bank lain dengan nominal Rp. 6.500. Selain itu, ada juga biaya tambahan untuk mengakses layanan tersebut berupa pulsa senilai Rp. 1.000.

5. Lewat Kliring

Transfer ke Bank lain dari rekening Mandiri juga bisa dilakukan lewat Kliring. Fasilitas ini kerap digunakan untuk mengirim uang dalam jumlah besar ke rekening Bank lain. Biaya transfer Antar Bank Online melalui Kliring cukup murah, yaitu hanya Rp. 5.000. Namun perlu diketahui jika transaksi tersebut bisa memakan waktu hingga 3 hari sebelum uang yang dikirim sampai ke rekening tujuan.

6. Lewat RTGS

Terakhir, Mandiri juga menyediakan fasilitas bernama RTGS untuk melakukan transfer ke Bank lain dengan nominal diatas Rp. 100.000.000. Berbeda dengan Kliring, melalui fasilitas ini proses transaksi lebih cepat, tapi biaya admin yang berlaku juga lebih mahal, yaitu Rp. 25.000 per transaksi.

Limit Transfer Antar Bank Online Dari Rekening Mandiri

Limit Transfer Antar Bank Online Dari Rekening Mandiri

Setelah mengetahui biaya transfer ke Bank lain dari rekening Mandiri, sekarang kalian juga perlu tahu limit transfer yang ditentukan. Seperti kami singgung diatas, bahwa ketentuan batas maksimal transfer juga disesuaikan dengan metode yang digunakan, antara lain sebagai berikut :

1. Limit Transfer di ATM

Limit atau batas maksimal transfer ke Bank lain lewat ATM Mandiri mulai dari 5 sampai dengan 50 juta rupiah per hari. Besaran limit transfer via ATM disesuaikan dengan jenis kartu yang digunakan. Supaya lebih jelas bisa simak tabel dibawah ini :

Jenis Kartu ATMLimit Transfer ke Bank Lain
Silver GPNRp. 5.000.000
Silver VisaRp. 10.000.000
Gold GPN / VISARp. 10.000.000
Platinum VISARp. 25.000.000
Platinum GPNRp. 25.000.000
Gold Bisnis VISARp. 25.000.000
PrioritasRp. 50.000.000
TabMuRp. 5.000.000
Advertisements

2. Limit Transfer di Mobile Banking

Kemudian untuk urusan limit transfer ke Bank lain via Mandiri Online, belum lama ini berlaku ketentuan baru. Jadi, dari yang sebelumnya jumlah maksimal transfer Antar Bank Online di mBanking hanya tersedia limit Rp. 100.000.000 kini telah naik menjadi Rp. 200.000.000 per hari dan Rp. 50.000.000 per transaksi.

3. Limit Transfer di SMS Banking

Bank Mandiri juga menerapkan ketentuan untuk batas maksimal transfer ke Bank lain lewat SMS Banking Mandiri sebesar Rp. 100.000.000. Ketentuan tersebut berlaku untuk semua rekening Bank lain yang menjadi tujuan.

4. Limit Transfer di Kliring

Sedangkan untuk fasilitas Kliring terdapat limit atau jumlah maksimal transfer ke Bank lain senilai Rp. 1.000.000.000. Nominal tersebut juga berlaku untuk transfer ke sesama pengguna rekening Mandiri.

5. Limit Transfer di RTGS

Terakhir, Bank Mandiri juga memberikan batas minimal transfer ke rekening Bank lain melalui RTGS sejumlah Rp. 100.000.000. Sedangkan untuk jumlah maksimal sesuai saldo alias tidak ada batas maksimal.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Calwriterssfv.com mengenai biaya kirim uang ke rekening Bank lain melalui ATM, mBanking dan iBanking Mandiri. Intinya informasi biaya diatas berlaku ketika kalian melakukan transfer dari rekening Mandiri ke rekening Bank lain seperti BCA, BRI, BNI, OCBC NISP dan lain sebagainya.Selain itu, kami juga menyematkan informasi seputar limit transfer Mandiri ke Bank lain sesuai dengan metode yang digunakan.

Advertisements
Jhonson Seorang pecinta yang aktif menulis di website calwriterssfv.com

Cara Setor Tunai BRI

Temek
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *