Jhonson Seorang pecinta yang aktif menulis di website calwriterssfv.com

Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS Bank Mandiri

Cara Menonaktifkan Autodebet BJPS Bank Mandiri
Advertisements

Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS Bank Mandiri – BPJS merupakan salah satu layanan umum kesehatan yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat dalam hal penanganan kesehatan. Dimana setiap pemilik BPJS diwajibkan untuk membayar iuran setiap bulan.

Pembayaran iuran BPJS dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari bayar langsung sampai memanfaatkan aplikasi online seperti autodebet bank Mandiri. Sehingga pemilik BPJS dapat melakukan pembayaran dengan mudah.

Cara bayar BPJS menggunakan autodebet memang terasa mudah, karena pembayaran akan dilakukan secara otomatis. Akan tetapi hal tersebut memerlukan saldo yang harus tetap terisi didalam rekening sesuai dengan jumlah iuran BPJS setiap bulannya.

Advertisements

Apabila saldo pada rekening autodebet jumlahnya tidak sesuai dengan jumlah iuran yang harus dibayarkan, maka pembayaran otomatis tidak dapat dilakukan. Nah, untuk anda yang ingin menonaktifkan autodebet BPJS bank Mandiri karena hal tersebut.

Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat terlebih dahulu informasi yang akan kami berikan hari ini. Dimana cara menonaktifkan autodebet BPJS Mandiri tidak berbeda jauh dengan CARA MENONAKTIFKAN AUTODEBET BPJS BANK BRI.

Syarat Menonaktifkan Autodebet BPJS Bank Mandiri

Syarat Menonaktifkan Autodebet BJPS Bank Mandiri

Namun sebelum anda menonaktifkan autodebet BPJS bank Mandiri. Alangkah baiknya anda melihat dahulu beberapa syarat yang diperlukan untuk berhenti autodebet bank Mandiri. Supaya pada proses menonaktifkan autodebet BPJS dapat dilakukan dengan lancar.

Berikut ini adalah beberapa syarat menonaktifkan autodebit BPJS bank Mandiri.

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk) pemilik BPJS
  • Kartu BPJS Kesehatan
  • Buku Tabungan (Sesuai rekening autodebet)
  • Kartu ATM (Sesuai rekening autodebet)

Selain itu, biasanya ada tambahan syarat lainnya yaitu membawa Kartu Keluarga, namun syarat ini tidak berlaku untuk semua bank. Namun untuk berjaga-jaga, tidak ada salahnya apabila anda mempersiapkan juga Kartu Keluarga pada saat menonaktifkan autodebet BPJS Mandiri.

Biaya Menonaktifkan Autodebet BPJS Bank Mandiri

Biaya Menonaktifkan Autodebet BPJS Bank Mandiri

Adapun untuk biaya menonaktifkan autodebit BJPS bank Mandiri itu tidak ada, asalkan pada saat berhenti autodebit tidak ada tagihan yang harus dibayarkan. Apabila masih ada tagihan yang harus dibayarkan pada saat menonaktifkan, silahkan bayar terlebih dahulu tagihan tersebut.

Jadi untuk anda yang ingin menonaktifkan autodebit BPJS bank Mandiri tidak perlu mempersiapkan biaya berhenti autodebit, karena memang tidak ada biaya yang dikenakan untuk berhenti autodebit.

Cara Menonaktifkan Autodebet BPJS Bank Mandiri

Setelah mengetahui beberapa hal yang diperlukan untuk menonaktifkan autodebet, seperti syarat dan biaya. Maka saatnya kembali kepada pokok pembahasan yaitu cara menonaktifkan autodebet BPJS. Dimana terdapat beberapa cara untuk menonaktifkan autodebet Mandiri.

Beberapa cara tersebut diantaranya ialah melalui aplikasi Livin’by Mandiri, kemudian dapat juga dilakukan dengan cara melalui Call Center bank Mandiri dan yang terakhir ialah dengan cara mendatangi salah satu kantor cabang bank Mandiri terdekat.

Menonaktifkan Autodebet Melalui Aplikasi Mandiri

Untuk dapat menonaktifkan autodebet BPJS melalui aplikasi Mandiri online, sebaiknya anda sudah memiliki dan terdaftar pada aplikasi Livin’by Mandiri. Apabila anda belum memiliki aplikasi tersebut, maka proses berhenti autodebet tidak dapat dilakukan.

1. Buka Aplikasi Livin’by Mandiri

1. Buka Aplikasi Livin by Mandiri

Advertisements

Cara pertama silahkan buka aplikasi Livin’by Mandiri, kemudian pilih menu Bayar.

2. Pilih Menu Auto Debit

2. Pilih Menu Auto Debit

Setelah itu silahkan pilih menu Auto Debit yang ada disebelah kanan.

3. Pilih Pembatalan Auto Debit

3. Pilih Pembatalan Auto Debit

Selanjutnya tinggal pilih menu Pembatalan Auto Debit dan pilih BPJS Kesehatan.

Menonaktifkan Autodebet Melalui Call Center

Menonaktifkan Autodebet Melalui Call Center

Sedangkan untuk anda yang sekiranya merasa bingung untuk cara menonaktifkan autodebet melalui aplikasi Mandiri Online, maka ada baiknya jika anda menonaktifkan autodebet melalui Call Center bank Mandiri.

Dimana terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghubungi Call Center bank Mandiri yang diantaranya adalah

Silahkan anda pilih salah satu cara untuk menghubungi pihak bank Mandiri, kemudian sampaikan keperluan anda untuk menonaktifkan autodebet BJPS kesehatan. Setelah itu pihak bank Mandiri akan memproses pemberhentian autodebet BJPS.

Menonaktifkan Autodebet Melalui Kantor Cabang

Menonaktifkan Autodebet Melalui Kantor Cabang

Apabila kedua cara diatas dirasa masih kesulitan dilakukan oleh anda, alangkah baiknya jika anda langsung mendatangi salah satu kantor cabang bank Mandiri untuk mengurus proses menonaktifkan autodebet BPJS.

Jangan lupa bagi anda yang ingin menggunakan cara tersebut, membawa semua persyaratan yang telah kami berikan diatas. Supaya proses menonaktifkan autodebet BPJS dapat berjalan dengan lancar.

Akhir Kata

Sangat mudah bukan cara menonaktifkan autodebet BJPS. Jadi untuk anda yang ingin berhenti autodebet BJPS, terutama untuk para nasabah bank Mandiri, silahkan ikuti cara yang telah kami berikan diatas.

Dengan ini selesai sudah cara berhenti autodebit BJPS bank Mandiri yang Calwriterssfv.com dapat berikan kepada anda pada kesempatan ini, semoga saja informasi yang baru saja kami berikan diatas dapat memberikan banyak manfaat untuk anda.

Advertisements
Jhonson Seorang pecinta yang aktif menulis di website calwriterssfv.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *