50 Contoh Soal PJOK Kelas 9 Semester 1 2024 dan Kunci Jawaban

Contoh Soal PJOK Kelas 9 Semester 1 – Hampir semua tingkat sekolah pastinya akan memberikan mata pelajaran olahraga. Dimana Mapel tersebut biasa disebut juga sebagai PJOK atau Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan. Baik yang diajarkan dari tingkat sekolah dasar maupun sampai dengan tingkat sekolah di atasnya.

Selain praktek atau melakukan olahraga di luar ruang kelas, materi PJOK tentunya juga diberikan agar nantinya murid bisa mengetahui teori dan bisa mengerjakan soal. Seperti yang akan dilakukan oleh siswa siswi SMP kelas 9 di semester 1. Namun seperti apa contoh soal PJOK kelas 9 semester 1?

Ada beberapa materi PJOK yang akan dimasukkan dalam penilaian harian maupun ulangan tengah semester kelas 9 semester 1. Beberapa contoh soal PJOK kelas 9 semester satu dan jawabannya bisa kalian dapatkan pada artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa mempelajari beberapa contoh soal PJOK untuk pilihan ganda maupun Essay untuk kelas 9 semester awal.

Nah pada artikel kali ini, Calwriterssfv.com akan merangkum beberapa contoh soal PJOK kelas 9 semester 1 yang kemungkinan muncul di UTS maupun penilaian harian. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak ulasan mengenai materi PJOK kelas 9 semester 1 berikut ini.

Materi PJOK kelas 9 semester 1

Ada beberapa materi PJOK yang akan diberikan kepada murid SMP kelas 9 semester 1 sesuai dengan buku K13. Materi Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan SMP kelas 9 semester 1 mulai dari BAB 1 sampai dengan BAB 5 adalah sebagai berikut:

BAB 1 Aktivitas Permainan Bola Besar

  • Permainan Sepak Bola
  • Permainan Bola Voli
  • Permainan Bola Basket

BAB 2 Aktivitas Permainan Bola Kecil

  • Permainan Rounders
  • Permainan Bulu Tangkis
  • Permainan Tenis Meja

BAB 3 Aktivitas Atletik

  • Pembelajaran Jalan Cepat
  • Pembelajaran Lari Jarak Pendek (Lari Sambung/Estafet)
  • Pembelajaran Lompat Jauh
  • Pembelajaran Lempar Cakram

BAB 4 Aktivitas Bela Diri

  • Pembelajaran Gerak Spesifik Pencak Silat
  • Pembelajaran Gerak Variasi dan Kombinasi Gerak Pencak Silat

BAB 5 Aktivitas Kebugaran Jasmani

  • Hakikat Kebugaran Jasmani
  • Program Pengembangan Aktivitas Kebugaran Jasmani yang Terkait dengan Kesehatan dan Keterampilan

Nah setelah ketahui beberapa materi PJOK yang akan diajarkan di kelas 9 Semester Ganjil, sekarang seperti apa contoh soal PJOK kelas 9 Semester pertama tersebut? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Contoh Soal PJOK Kelas 9 Semester 1

Contoh soal Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan kelas 9 Semester 1 untuk UTS, PTS maupun Penilaian Harian tentunya akan sesuai dengan materi yang sudah diajarkan. Sehingga alangkah baiknya kalian pelajari semua materi PJOK yang sudah diajarkan di semester 1. Beberapa contoh soal PJOK kelas 9 Semester satu adalah sebagai berikut:

Itulah informasi mengenai beberapa contoh soal Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan kelas 9 Semester 1. Bagaimana, apakah masih ada yang masih bingung saat mengerjakan beberapa contoh soal PJOK kelas 9 diatas?

Buat kalian yang ingin pelajari beberapa contoh soal SMP lainnya, silahkan kunjungi halaman Kategori SMP/MTS dari Calwriterssfv.com.

Selain contoh soal PJOK kelas 9 semester 1, Calwriterssfv.com juga sudah pernah merangkum tentang contoh soal kebugaran jasmani kelas 11.

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa contoh soal PJOK kelas 9 Semester ganjil meliputi materi permainan bola besar, bola kecil, Atletik, Bela Diri maupun mengenai beberapa aktivitas Kebugaran jasmani lainnya. Untuk bisa mempelajari contoh soal PJOK kelas 9 secara berulang-ulang, silahkan lakukan download file PDF di atas. Sehingga nantinya kalian bisa pelajari beberapa contoh soal PJOK di atas sampai benar-benar paham.

Sekian artikel kali ini tentang beberapa contoh soal PJOK kelas 9 Semester ganjil. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Calwriterssfv.com dan semoga artikel di atas tentang contoh soal PJOK kelas 9 Semester satu bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Calwriterssfv.com

Tinggalkan komentar