20 Contoh Soal PTS PJOK Kelas 8 dan Kunci Jawabanya

Contoh Soal PTS PJOK Kelas 8 – PJOK atau kepanjangan dari Pendidikan, Jasmani, Olahraga dan Kesehatan merupakan salah satu mata pelajaran yang sudah di ajarkan mulai dari kelas 1 SD sampai dengan kelas 12 SMA atau SMK juga masih diajarkan.

PJOK ialah mata pelajaran untuk memberikan para murid memiliki keterampilan serta kebugaran tubuh yang dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Mata pelajaran ini juga dapat membuat para murid lebih merasa refresh karena mata pelajaran biasanya dilakukan didalam kelas.

Dan pada kesempatan hari ini, kami ingin memberikan beberapa contoh soal PTS PJOK kelas 8. Jadi untuk anda yang masih ada ditingkat kelas 8 SMP dan kebetulan juga sedang mencari contoh soal PTS mata pelajaran tersebut saat ini.

Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat terlebih dahulu beberapa contoh soal PTS yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini. Barang kali saja dari beberapa contoh soal PTS tersebut akan ada yang sesuai dengan soal PTS sesungguhnya nanti.

Tujuan Pelajaran PJOK

Namun sebelum kami bahas contoh soal PTS PJOK, kami ingin membahas terlebih dahulu tujuan lengkap pelajaran PJOK untuk para murid. Sehingga anda tidak hanya asal belajar PJOK saja di sekolah, namun dapat mengetahui maksud dari tujuan mata pelajaran tersebut.

1. Mengarahkan Pertumbuhan Anak Lebih Harmonis

Mengarahkan anak pada pertumbuhan serta perkembangan yang harmonis. Dengan melakukan aktivitas gerakan secara didaktik dan metodik dapat membuat pertumbuhan serta perkembangan anak menjadi lebih serlaras.

2. Mengembangkan Keterampilan Diri

Selain dapat membantu pertumbuhan anak menjadi lebih baik, mata pelajaran PJOK juga dapat mengembangan keterampilan anak dalam bidang olahraga atau berbagai macam aktivitas diluar ruangan yang mungkin lebih banyak disukai para murid.

3. Meningkatkan Pertumbuhan Fisik Anak

Selain itu, pendidikan, jasmani, olahraga dan kesehatan juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan fisik dan psikis anak menjadi lebih baik lagi.

Contoh Soal PTS PJOK Kelas 8

Setelah anda mengetahui apa tujuan dari mata pelajaran PJOK, maka saatnya kembali ke contoh soal yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini. Untuk contoh soal PJOK kelas 8 akan kami bagi menjadi dua, yaitu contoh soal untuk semester 1 dan semester 2.

Barang kali saja ada diantara anda yang sudah berada di tingkat kelas 8 semester 1 dan juga semester 2, oleh karena itu kami bagi contoh soal PTS tersebut menjadi dua. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa langsung soal tersebut dibawah ini.

Contoh Soal PTS PJOK Kelas 8 Semester 1

Pada contoh soal PTS PJOK semester 1 lebih banyak contoh soal seputar olahraga bola voli, mulai dari teknik dasar olahraga tersebut sampai gerakan yang benar dalam permainan bola voli. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa langsung melihatnya contoh soal tersebut dibawah ini.

Contoh Soal PTS PJOK Kelas 8 Semester 2

Sedangkan untuk contoh soal PTS PJOK semester 2 lebih banyak kepada peraturan dalam olahraga, seperti misalnya ukuran lapangan bola, jumlah pemain dalam sepak bola dan sebagainya. Adapun untuk contoh soal lengkapnya bisa langsung anda lihat dibawah ini.

Akhir Kata

Apabila anda masih merasa belum memahami contoh soal PTS diatas, alangkah baiknya jika anda download contoh soal PTS tersebut supaya anda bisa belajar lebih mudah. Sehingga anda bisa lebih memahami contoh soal PTS PJOK tersebut.

Demikian itu beberapa contoh soal PTS PJOK yang sekiranya dapat Calwriterssfv.com berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja beberpa contoh soal diatas bisa memberikan banyak manfaat dan berguna untuk anda semuanya.

Tinggalkan komentar