15 Contoh Soal PTS Seni Budaya Kelas 8 dan Kunci Jawabannya

Contoh Soal PTS Seni Budaya Kelas 8 – Mata pelajaran seni budaya ialah mata pelajaran yang memiliki tujuan untuk memfasilitasi intelektual, emosi, fisik, sosial, konsepsi, estetis, kareativitas dan artistik anak didik dengan cara melakukan aktivitas apreasiasi serta kreasi yang bermanfaat.

Seperti misalnya memproduksi barang daur ulang yang dijadikan barang bermanfaat, membuat kerajinan tangan atau teknologi dengan cara meniru barang yang sudah ada ataupun membuat barang baru yang masih belum ada.

Dan pada kesempatan ini, kami ingin memberikan beberapa contoh soal PTS seni budaya untuk kelas 8 SMP, dimana contoh soal PTS ini tidak sama dengan CONTOH SOAL PTS PENDIDIKAN AGAMA atau mata pelajaran lainnya.

Dimana contoh soal PTS kali ini lebih banyak memberikan soal tentang kegiatan menggambar dan alat musik. Jadi untuk anda yang suka dengan mata pelajaran seni budaya, maka akan sangat mudah sekali mengerjakan soal PTS tersebut.

Tujuan Pendidikan Seni Budaya

Namun sebelum kami lanjutkan ke contoh soal PTS, kami ingin memberikan sedikit tujuan penidikan mata pelajaran ini. Karena setiap mata pelajaran pasti punya maksud dan tujuan diajarkan kepada muridnya, termasuk juga dengan mata pelajaran seni budaya.

Adapun maksud dari tujuan pendidikan seni budaya dalam sekolah diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Pendidikan Vokasional

Pendidikan vokasional atau disebut juga dengan pendidikan sekolah kejuruan seni dan ketrampilan ini memiliki poin utama pada lulusnya sebagai seorang seniman, tenaga ahli tingkat dasar atau juru.

2. Pendidikan Avokasional

Pendidikan avokasional merupakan pendidikan seni budaya yang memiliki poin utama pada lulusnya sebagai seorang media pendidikan. Antara lain berfungsi untuk membina pikiran, ketrampilan dan rasa.

Contoh Soal PTS Seni Budaya Kelas 8

Setelah anda mengetahui apa maksud dari tujua pendidikan seni budaya dalam sekolah, maka saatnya kembali kepada pokok pembahasan. Dimana kami akan memberikan beberapa contoh soal yang terbagi menjadi dua, yaitu contoh soal kelas 8 semester 1 dan semester 2.

Jadi untuk anda yang ada di tingkat kelas 8 SMP baik semester 1 atau semester 2 bisa melihat contoh soal yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini. Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung melihat contoh soal PTS tersebut dibawah ini.

Soal PTS Seni Budaya Kelas 8 Semester 1

Contoh soal untuk kelas 8 semester 1 lebih banyak pada materi menggambar, seperti contohnya adalah kegiatan menggambar menggunakan model sebagai objek gambar disebut?

Kemudian masih ada beberapa contoh soal lainya lagi yang bisa langsung anda lihat secara lengkap dibawah ini.

Soal PTS Seni Budaya Kelas 8 Semester 2

Sedangkan untuk contoh soal kelas 8 semester 2 lebih banyak pada bagian materi seni musik, seperti misalnya adalah yang termasuk kedalam jenis alat musik ritmis adalah?

kemudian masih ada juga beberpa contoh soal PTS lainnya yang masih bisa anda lihat secara lengkap dibawah ini.

Akhir Kata

Demikian itu untuk contoh soal PTS kelas 8 yang sekiranya dapat Calwriterssfv.com pada kesempatan hari ini, kami harap beberapa contoh soal PTS yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk anda semuanya.

Tinggalkan komentar