30 Contoh Surat Pengunduran Diri Sederhana 2024

Contoh Surat Pengunduran Diri Sederhana – Kembali lagi pada kesempatan ini kami akan memberikan sebuah contoh surat, diman untuk contoh surat yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini adalah contoh surat pengunduran diri kerja sederhana.

Untuk anda yang sekiranya ingin melakukan pengunduran diri dari tempat kerja saat ini, namun masih belum mengetahui bagaiman cara membuat surat pernyataan pengunduran diri kerja tersebut. Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat contoh surat dari kami terlebih dahulu.

Dimana kami bukan hanya memberikan contoh suratnya saja, akan tetapi kami juga memberikan pengertian surat pengunduran diri dan format surat tersebut secara lengkap. Sehingga anda dapat membuat sendiri surat pengunduran diri kerja tersebut.

Untuk anda yang sudah ingin mengetahui secara lengkap informasi dari kami, maka bisa langsung melihat informasi tentang contoh surat pengunduran diri sederhana selengkapnya dibawah ini.

Pengertian Surat Pengunduran Diri

Pengertian Surat Pengunduran Diri

Pengertian surat pengunduran diri atau dalam bahasa Inggris Resign Letter merupakan surat pernyataan atau pemberitahuan seorang karyawan yang ingin mengundurkan diri dari jabatan atau pekerjaannya dengan alasan tertentu.

Dengan diberikannya surat pengunduran diri ini juga dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi perusahaan apakah akan menerima surat tersebut atau tidak. Karena ada beberapa kasus dimana surat pengunduran tersebut ditolak dikarenakan alasan yang tidak sesuai.

Oleh karena itu, untuk anda yang ingin mengundurkan diri dari jabatan atau pekerjaan anda saat ini, alangkah baiknya jika anda mempersiapkan alasan yang sesuai atau tepat. Supaya surat pengunduran diri kerja anda dapat diterima oleh perusahaan tempat anda bekerja.

Format Surat Pengunduran Diri Sederhana

Format Surat Pengunduran Diri Sederhana

Sebelum kami lanjutkan ke contoh surat pengunduran diri sederhana yang menjadi pokok pembahasan pada kesempatan hari ini, kami ingin memberikan terlebih dahulu format surat pengunduran diri sederhana.

Dimana format surat pengunduran diri kerja ini berbeda dengan format SURAT LAMARAN KERJA atau surat tugas kerja. Adapun untuk format surat pengunduran diri kerja adalah sebagai berikut.

  • Kepala Surat – berisikan kepada siapa surat tersebut ditujukan.
  • Pembuka – berisikan tujuan pembuatan surat tersebut.
  • Isi Surat – berisikan ucapan terima kasih, permohonan maaf selama masih bekerja dan alasan pengunduran diri.
  • Penutup – berisikan salam penutup disertai dengan nama lengkap dan juga tanda tangan.

Secara umum, format surat pengunduran diri kerja yang sederhana ini sama dengan format surat yang ditujukan kepada orang biasa. Hanya saja ditambahkan dengan adanya kepala surat dan juga nama lengkap dan tanda tangan.

Contoh Surat Pengunduran Diri Sederhana

Setelah anda mengetahui bagaimana format surat pengunduran diri kerja secara sederhana, maka saatnya kembali pada pokok pembahasan yaitu contoh surat pengunduran diri sederhana. Dimana contoh surat tersebut dapat jadikan referensi bagi anda.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

1 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja
2 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Surat Pengunduran Diri Tulis Tangan

3 Surat Pengunduran Diri Tulis Tangan
4 Surat Pengunduran Diri Tulis Tangan

Contoh Surat Pengunduran Diri Terbaik

5  Pengunduran Diri Terbaik
6 Pengunduran Diri Terbaik

Surat Pengunduran Diri Menyentuh Hati

7 Pengunduran Kerja Menyentuh Hati
8 Pengunduran Menyentuh Hati

Surat Pernyataan Pengunduran Diri

9 Surat Pernyataan Pengunduran Diri
10 Surat Pernyataan Pengunduran Diri

Akhir Kata

Demikian itu beberapa contoh surat pengunduran diri sederhana yang sekiranya dapat Calwriterssfv.com berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja contoh surat yang baru kami berikan diatas bisa membantu anda sekalian semua.

Apabila anda merasa masih belum menemukan contoh surat yang sesuai, maka ada baiknya jika anda coba untuk melihat-lihat kembali beberapa contoh surat lainnya yang sudah pernah kami berikan pada kesempatan sebelumnya. Barang kali saja ada salah satu contoh surat yang sesuai untuk anda.

Tinggalkan komentar