Cara Daftar BNI Sekuritas Tanpa NPWP

Cara Daftar BNI Sekuritas Tanpa NPWP – BNI Sekuritas merupakan salah satu broker terpercaya yang bekerja pada bidang pasar saham di Indonesia. Pasalnya, perusahaan tersebut berada di bawah naungan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero).

BNI Sekuritas memberikan kemudahan pendaftaran kepada calon nasabahnya dengan modal minimal Rp 1.000.000. Terlebih lagi, perusahaan ini kerap memberikan promo berupa setoran awal ringan sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi calon nasabah.

Selain itu, BNI Sekuritas juga bisa dibuka oleh nasabah yang tidak memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP. Namun, tentunya nasabah tersebut diharuskan memenuhi semua syarat dan ketentuan terkait registrasi atau pendaftaran BNI Sekuritas tanpa NPWP.

Oleh sebab itu, sebelum mendaftar BNI Sekuritas tanpa NPWP alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu apa saja dokumen persyaratannya serta bagaimana tata cara melakukannya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP.

Keuntungan Membuka BNI Sekuritas

Keuntungan Membuka Rekening

Salah satu keuntungan menjadi nasabah doi bank BNI Sekuritas yaitu dapat dengan mudah mengamati kegiatan investasi secara online. Selain itu, terdapat juga sejumlah keuntungan lainnya yang bisa di dapatkan ketika membuka BNI Sekuritas. Keuntungan-keuntungan tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut.

  • BNI Sekuritas merupakan sekuritas ternama sehingga reputasi hingga kehandalannya sebagai broker saham sudah terjamin kualitasnya.
  • Biaya transaksi BNI Sekuritas cukup terjangkau.
  • Adanya fitur Market Info Equity untuk menampilkan pergerakan saham secara aktual serta merekam histori pergerakan harga saham.
  • Mempunyai fitur Trading Equity sehingga transaksi lebih fleksibel seperti melakukan investasi kapan saja dan dimana saja.
  • Adanya fasilitas bantuan dari Sales atau Account Officer BNI Sekuritas untuk menjaga order serta memberikan informasi secara aktual.

Jenis Rekening Efek BNI Sekuritas

Jenis Rekening Efek

Hingga sampai saat ini setidaknya BNI Sekuritas memiliki 3 jenis rekening efek, yaitu Reguler, Syariah+ serta Margin+. Tentunya nasabahnya diperbolehkan memilih salah satu jenis rekening efek BNI Sekuritas sesuai dengan keinginan.

Masing-masing jenis rekening efek tersebut juga memiliki ketentuan mengenai SETORAN AWAL BNI SEKURITAS yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, sebaiknya pilihlah salah satu jenis rekening sesuai kebutuhan sehingga kalian bisa mengelolanya dengan baik.

Syarat Daftar BNI Sekuritas Tanpa NPWP

Syarat Daftar BNI Sekuritas Tanpa NPWP

Seperti dijelaskan di atas, ketika berencana membuka rekening efek di BNI Sekuritas tentunya nasabah diharuskan melengkapi beberapa dokumen persyaratan. Pada dasarnya, BNI sekuritas ini dapat dibuka entah itu oleh nasabah perorangan ataupun korporat.

Perlu diketahui, pendaftaran BNI Sekuritas ini diperuntukkan bagi nasabah berstatus pelajar, mahasiswa atau ibu rumah tangga dengan sumber dana dari orang tua ataupun pasangan. Nah, sebelum membahas cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP lebih lanjut, ada baiknya ketahui terlebih dahulu berkas-berkas persyaratannya di bawah ini.

  • Formulir isian pembukaan rekening.
  • Formulir specimen tanda tangan nasabah.
  • Formulir permohonan batas transaksi BNI Sekuritas.
  • Surat perjanjian daftar rekening efek reguler.
  • Fotokopi kartu identitas diri seperti KTP atau paspor nasabah.
  • Fotokopi kartu identitas diri seperti KTP atau paspor kuasanya (apabila dikuasakan).
  • Surat keterangan tidak memiliki NPWP.

Cara Daftar BNI Sekuritas Tanpa NPWP

Tata Cara Daftar BNI Sekuritas Tanpa NPWP

Setelah dirasa memenuhi semua syarat dan ketentuannya, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara mendaftarnya. Khusus untuk nasabah yang mendaftar BNI Sekuritas tanpa NPWP, mereka hanya bisa melakukannya dengan cara mengunjungi kantor secara langsung.

Sebab, pendaftaran online BNI Sekuritas hanya dapat dilakukan bagi nasabah perorangan atau korporat yang memiliki NPWP pribadi. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan tata cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP secara offline.

1. Kunjungi Kantor Bank BNI Sekuritas

Langkah pertama yaitu kunjungi kantor cabang Bank BNI Sekuritas terdekat di daerah kalian. Jangan lupa untuk membawa semua dokumen persyaratan yang sudah kami jelaskan di atas.

2. Ambil Nomor Antrean

Setelah sampai di kantor cabang BNI Sekuritas, selanjutnya ambil nomor antrean di bagian customer service. Tunggu hingga nomor antrean dipanggil oleh petugas.

3. Mengisi Formulir Pendaftaran

Jika tiba giliran kalian, temui petugas bank dan utarakan tujuan untuk membuka rekening efek BNI Sekuritas. Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan BNI Sekuritas. Pastikan kalian sudah memiliki surat keterangan tidak memiliki NPWP dengan disertai tandatangan di atas materai.

4. Serahkan Dokumen Persyaratan

Kemudian serahkan semua dokumen persyaratannya kepada petugas bank. Kalian juga akan diminta untuk menyerahkan setoran awal daftar rekening efek BNI Sekuritas. Tunggu beberapa saat sampai proses pembuatan BNI Sekuritas berhasil.

Biaya BNI Sekuritas

Biaya BNI Sekuritas 1

Sebagaimana diketahui ketika mendaftar menjadi nasabah BNI Sekuritas, kalian diwajibkan menyerahkan sejumlah biaya, salah satunya yaitu setoran awal. Selain itu, terdapat juga biaya lainnya seperti biaya transaksi pada saat jual beli saham BNI Sekuritas.

1. Setoran Awal

Setoran awal ini wajib dibayarkan ketika pertama kali membuka rekening BNI Sekuritas. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah rincian setoran awal untuk masing-masing jenis rekeningnya.

Rekening BNI SekuritasSetoran Awal
RegulerRp 1.000.000
SyariahRp 1.000.000
MarginRp 200.0000.000

2. Biaya Transaksi

Selanjutnya yaitu ada biaya transaksi atau fee jual beli saham. Di perusahaan sekuritas milik BNI, nasabah akan dikenai biaya transaksi beli (buy) atau jual (sell) saham. Berikut adalah besaran biaya transaksi BNI Sekuritas.

Transaksi Beli (Online)

RekeningBiaya Transaksi
Reguler0.17%
Syariah0.17%
Margin0.17%

Transaksi Jual (Onlie)

RekeningBiaya Transaksi
Reguler0.27%
Syariah0.27%
Margin0.27%

Call Center BNI Sekuritas

Call Center BNI Sekuritas 1

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap mengenai tata cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP beserta berkas-berkas persyaratannya. Apabila masih bingung, kalian juga bisa menanyakannya secara langsung dengan cara menghubungi customer service bank BNI Sekuritas melalui beberapa contact center berikut ini.

  • Customer Care : 14016
  • Telepon : (021) 2554-3946
  • Fax : (021) 5793-5831
  • Facebook : @bnisekuritas46
  • Twitter : @bnisekuritas46
  • Website : https://www.bnisekuritas.co.id/

Kesimpulan

Khusus pembukaan BNI Sekuritas tanpa NPWP ini hanya dapat dilakukan dengan cara mengunjungi kantor cabang secara langsung atau offline. Di samping itu, calon nasabah juga diharuskan melampirkan surat keterangan tidak memiliki NPWP dengan tandatangan di atas materai.

Itulah sekiranya penjelasan dari Calwriterssfv.com seputar cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP beserta syarat hingga besaran setoran awalnya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak menjadi nasabah BNI Sekuritas.

Tinggalkan komentar